TUGAS MATEMATIKA MINAT


Bahan-bahan makanan yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh diantara lain:

1. Air mineral
Menjaga tubuh agar terhidrasi sangatlah penting. Hal ini menjadi salah satu cara membuang racun dan bakteri jahat yang ada di tubuh. Selain itu, minum air mineral juga dapat memperlancar saluran pernapasan. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk mengonsumsi air mineral 10 hingga 12 gelas per hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

2. Jeruk
Memiliki kadar vitamin C yang tinggi membuat buah ini dianggap sebagai makanan penjaga sistem kekebalan tubuh terbaik. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan, sehingga dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan dan mempercepat penyembuhan terhadap penyakit-penyakit lainnya.

Selain vitamin C, kandungan yang terdapat pada buah jeruk yaitu serat, kalium, magnesium, dan kalsium. Hal tersebut merupakan nutrisi penting guna memperkuat tulang, otot, dan membantu mengelola sistem saraf. Oleh sebab itu, Anda dapat mengonsumsi buah ini agar sistem kekebalan tubuh dapat terjaga dengan baik.

4. Madu
Manis dan sedapnya madu ternyata tidak hanya terbatas pada rasa saja. Khasiat yang dihasilkan oleh madu pun banyak dan baik bagi tubuh. Madu mengandung antioksidan yang dapat membantu meredakan batuk, menjaga agar tenggorokan tidak kering, dan menyingkirkan dahak. 

Selain itu, madu juga berperan dalam menenangkan sistem saraf, mengatur kadar kolesterol dalam darah, dan tentunya menjaga sistem kekebalan tubuh.

5. Makanan mengandung vitamin E
Brokoli, kacang almond, bayam, alpukat, kedelai, dan sebagainya, merupakan makanan-makanan yang mengadung vitamin E. Kandungan vitamin E dalam makanan tersebut bersifat antioksidan, sehingga dapat merangsang sistem kekebalan tubuh.
Sumber :




Keterangan :
·       ODP = Orang Dalam Pengawasan
·       PDP = Pasien Dalam Pengawasan
·       Positif = Pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recount Text

Suggest and Offer

BIOGRAPHY